Hari Buruh Sedunia “May Day 2024” Digelar di PT. Puninar

Hari Buruh Sedunia “May Day 2024”: Kerja Bersama Wujudkan Pekerja Buruh yang Kompeten

Jakarta, Indonesia – Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) bersama PT Puninar menggelar acara Hari Buruh Sedunia atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei. Tema hari buruh sedunia kali ini adalah “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja Buruh yang Kompeten.” Acara ini berlangsung di Pos 3 PT Puninar Jakarta Utara pada Rabu (1/5/2024).

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, dalam pembukaan acara menyampaikan sambutan atas kehadiran Perwakilan BPJS DKI Jakarta, Ketua Umum APINDO, perwakilan federasi, staf dan pejabat tinggi Kementerian Ketenagakerjaan, kepala Dinas Ketenagakerjaan DKI Jakarta, serta Direktur Utama PT Puninar Jakarta.

Ida Fauziah mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme dalam menyambut Hari Buruh Internasional ini dengan tema yang berbeda, “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja Buruh yang Kompeten.” Dalam sambutannya, beliau juga melantunkan pantun yang menggambarkan semangat peringatan May Day kali ini.

” Bergerak cepat Kargo jakarta Utara, eluh keringat membasahi semangat pekerja, 1 Mei di peringati hari libur sedunia, semoga mau day penuh makna dan ceria ” cakep , sorak pengunjung

Beliau menyoroti tantangan pandemi yang telah memengaruhi dunia ketenagakerjaan sejak tahun 2020 hingga 2022, namun mengajak untuk terus bersyukur dan meningkatkan kompetensi pekerja Indonesia untuk bersaing secara global.

Pada acara tersebut, Kementerian Tenaga Kerja memberikan penghargaan dalam beberapa kategori, antara lain:

1. BEST LOGISTICS PARTHER FORKLIFT OPERATION, diberikan kepada PT HIKARI EXPRESS LOGISTICS yang diwakili oleh Asep Sopyan.
2. BEST TRUCKING COMPANY DRIVING OPERATION, diberikan kepada MUHAMAD SANDI SYAHIR PT PUNINAR JAYA.
3. BEST CONTAINER YARD OPERATOR HANDLING, diberikan kepada RIZAL RUSTAM PT AGUNG RAYA.
4. BEST CAR CARRIER DRIVING OPERATION, diberikan kepada ADE IRAWAN PT PUNINAR JAYA.
5. BEST DISPATCHER HANDLING, diberikan kepada UDAN WIJAYA PT ADIMAS NUSANTARA LOGISTIK.
6. BEST LOGISTICS PARTNER DRIVING OPERATION, diberikan kepada RUDI RAHARJO PT ARMAS LOGISTIC SERVICE.

Acara dilanjutkan dengan simulasi cara mengemudi truk trailer dan penggunaan forklift dengan melewati beberapa rintangan.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan