Persiapan Penertiban KJA, Dansektor 9 Gelar Rakor Bersama Indonesia Power Saguling Dan PJT 2.

Bandung Barat, MPN.

Penanganan keramba jaring apung di waduk Saguling terus dipersiapkan, tidak hanya melakukan pendataan, satgas Citarum sektor 9 juga melakukan pendekatan secara persuasif kepada para petani.

Hal itu disampaikan Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo sesaat setelah melakukan rapat koordinasi dengan PT Indonesia Power Saguling Pomu serta PJT 2 Purwakarta di Posko Citarum sektor 9 desa Galanggang Kecamatan Batujajar, Jumat (2/05).

Ditambahkan Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo, Penanganan keramba jaring apung berdasarkan kepada Perpres no 15 tahun 2018 tentang PPPK DAS Citarum serta Pergub no 96 tahun 2022 tentang tata kelola keramba jaring apung di kawasan waduk Cirata, waduk Saguling dan waduk Jatiluhur.

” Penertiban yang akan digelar terus kami sosialisasikan kepada para petani terutama yang berada di zona merah, satu persatu tahapannya kami jalankan, termasuk sosialisasi,” ujar Dansektor 9.

Menurut Dansektor 9, populasi keramba jaring apung yang berada di waduk Saguling sudah tidak terkendali dan mengganggu ekosistem sehingga perlu dikendalikan sesuai dengan Pergub no 96 tahun 2022.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan