Sambangi Desa Jati, Satgas Sektor 9 Sub 02 Siapkan Sosialisasi Lanjutan Penertiban KJA.

Bandung Barat, MPN.

Satgas Citarum sektor 9 terus mempersiapkan penertiban keramba jaring apung (KJA) di waduk Saguling, salah satunya dengan menyambangi masyarakat, petani juga pemerintahan Desa.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo menuturkan, sosialisasi dan edukasi yang kerap dilakukan agar para petani juga masyarakat dapat memahami secara utuh sehingga tidak terjadi konflik sosial.

” Semua harus duduk bersama menyikapi persoalan ini, peraturan harus ditegakkan, waduk Saguling juga harus diselamatkan karena jumlah KJA yang ada sudah melampaui kapasitas yang ditentukan,” ujar Dansektor 9.

Sosialisasi penertiban KJA juga dilakukan oleh Serda Rochim Dansub 02 dengan menemui Kepala Desa Jati beserta jajarannya di Kantor Desa Jati Kecamatan Saguling, Jumat (3/05).

Kedatangan anggota satgas sektor 9 untuk membahas pertemuan dengan masyarakat dan petani terkait akan dilaksanakannya penertiban Keramba Jaring Apung.

” Kami terus jadwalkan sosialisasi berkelanjutan ke beberapa titik, diawali dengan bertemu Kepala Desa dan aparat Desa lainnya, untuk selanjutnya bertatap muka langsung bersama masyarakat,” ujar Dansub 02 Serda Rochim.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan