Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapin, Hj. Mustika: Orang Banua Perantauan Harus Lestarikan Budaya Banjar

Foto: Istimewa

Hj. Mustika selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapin sangat mengapresiasi acara halal bihalal dan silaturahmi yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jabodetabek di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

“KBB ini adalah wadahnya untuk silaturahmi warga Banjar di perantauan. Paling tidak setahun sekali kita bisa saling mengenal dan bertukar informasi. Karena kita sama-sama orang Banjar. Jadi saya sangat mendukung acara ini. Itu juga diselenggarakan setiap setahun sekali. Disini ada yang jadi Walikota, Kejaksaan dan berbagai macam profesi yang dijalani orang-orang Banjar perantauan,” ujar Mustika saat diwawancarai oleh awak media.

Menurut Mustika lagi, budaya Banjar yakni berziarah sangat memudahkan orang banua untuk berziarah. Apalagi sekarang ini sebut Mustika banyak anak-anak muda yang berprestasi.

“Kerudungnya juga sudah nasional dan banyak lagi cuma mungkin orang tidak tahu kalau itu dari Banjar. Jadi dengan wadah seperti ini orang tahu apa itu Banjar. Kita sekarang ditempatkan sebagai daerah penyangga. Jadi untuk pengembangannya bisa melalui pengembangan daerah,” jelas Mustika.

Dia berharap dengan acara ini mengingatkan orang Banua sebutan bagi warga Banjar kembali mengingat bahwa dirinya sebagai orang Banjar.

“Juga melestarikan budaya Banjar di daerah perantauan kita masih memegang erat budaya kita,” pungkas Mustika.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan