Tingkatkan Indeks Kualitas Air, Satgas Sektor 13 Gencar Gelar Sosialisasi Dan Aksi Bersihkan Sungai.

Purwakarta, MPN.

Tidak hanya edukasi dan sosialisasi saja yang dilakukan satgas Citarum sektor 13 dalam menjaga kelestarian sungai, tetapi juga dalam bentuk aksi bersih bersih sungai.

Dalam setiap kesempatan, Dansub 04 Serka Sugiono sering menyampaikan kepada unsur pemerintah desa juga para ketua RT dan RW untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan sungai.

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso melalui Dansub 04 Serka Sugiono menyampaikan, masih banyak masyarakat yang membuang sampah ke sungai, hal itu dilihat dari berbagai jenis sampah rumah tangga ketika dilakukan aksi pembersihan sungai.

” Kami terus melakukan berbagai upaya, selain sosialisasi di tingkatkan, aksi pembersihan sampah juga terus melibatkan masyarakat setempat,” ucap Dansub 04.

Hari ini Senin (6/05), Serka Sugiono bersama anggota mengajak masyarakat melakukan karya bakti mengangkat sampah di sungai Cigalumpit kampung Cikatul RT 07/03 Desa Karoya Kecamatan Tegalwaru.

Tumpukan sampah yang berada di permukaan sungai tambah Serka Sugiono, menimbulkan pemandangan yang tak sedap dan bau menyengat apabila tidak segera diangkat.

” Banyak nya sampah ini menjadi perhatian Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso, karena sampah itu akan menurunkan indeks kualitas air,” tutur Dansub 04.

Dirinya berharap, masyarakat bisa mengelola sampah nya dimulai dari rumah, sehingga sungai Cigalumpit ini menjadi terjaga dan bisa digunakan sebagai sumber pertanian dan perikanan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan