DANLANTAMAL III JAKARTA MENERIMA KUNJUNGAN KERJA KSOP UTAMA TANJUNG PRIOK

DANLANTAMAL III JAKARTA MENERIMA KUNJUNGAN KERJA KSOP UTAMA TANJUNG PRIOK

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Priok M. Takwim Masuku, S.T., M.MT. bertempat di ruang rapat Danlantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (08/05/2024).

Dalam pertemuan tersebut Danlantamal III Jakarta mengatakan “Kunjungan ini sangat penting dalam rangka menjalin silaturahmi, sinergitas dan soliditas sekaligus memperkuat kerja sama antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal III Jakarta dengan KSOP Utama Tanjung Priok Jakarta dalam melaksanakan patroli dan pengamanan wilayah perairan khususnya di sekitar wilayah pelabuhan yang sudah terjalin dan berjalan dengan baik. Oleh karena itu, kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini harus terus ditingkatkan mengingat Lantamal III Jakarta mempunyai tugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan guna menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI Angkatan Laut terutama yang bersandar di dermaga pelabuhan Tanjung Priok. Menyelenggarakan patroli keamanan laut di perairan termasuk di sekitar pelabuhan Tanjung Priok yang juga menjadi objek vital nasional sehingga operasional pelabuhan Tanjung Priok dapat berjalan dengan aman dan lancar”.

Kepala KSOP Utama Tanjung Priok dalam kunjungannya mengatakan “Rasa terima kasih atas kerja sama yang terjalin baik selama ini antara KSOP Utama Tanjung Priok dengan TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta sehingga seluruh kegiatan di pelabuhan Tanjung Priok dapat berjalan lancar dan aman. Pengamanan pelabuhan Tanjung Priok sebagai objek vital nasional dan perairan di sekitar pelabuhan juga dapat berjalan dengan baik sehingga operasional pelabuhan termasuk proses keluar dan masuk kapal-kapal juga dapat berjalan dengan aman dan lancar. Diharapkan ke depan soliditas dan kerja sama ini dapat semakin dipererat, saling mendukung serta KSOP Utama Tanjung Priok bisa menjadi mitra kerja yang dapat mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut pada umumnya dan khususnya Lantamal III Jakarta”.

Turut hadir mendampingi Danlantamal III Jakarta dalam menerima kunjungan kerja ini Wadan Lantamal, Asops Danlantamal III dan Dansatrol Lantamal III Jakarta. Sedangkan Kepala KSOP Utama Tanjung Priok didampingi stafnya dari KSOP dan KPLP Pelabuhan Tanjung Priok.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan