Lakukan Sidak Dan Pengawasan Berkala, Dansektor 9 Pastikan Industri Olah Limbah Sesuai Aturan Pemerintah.

Bandung Barat, MPN.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo didampingi Dansub 04 Serka Kholid melakukan sidak pengawasan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) industri di Kecamatan Batujajar, Rabu (8/05).

Pengawasan berkala yang dilakukan satgas sektor 9 untuk memastikan setiap industri mengolah limbahnya dengan baik sebelum dibuang ke sungai Citarum atau waduk Saguling.

Disampaikan Dansektor 9, pengawasan berkala kepada industri yang berpotensi menghasilkan limbah industri harus terus dilakukan sebagai bagian dari rencana aksi sektor 9 tahun 2024.

” Kami harus pastikan bahwa setiap perusahaan mengolah limbahnya dengan baik sesuai aturan Pemerintah, baku mutunya diperhatikan agar indek kualitas air yang berada di sungai Citarum dan waduk Saguling baik,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Setelah mendengar paparan dari staf industri PT DPL, Dansektor 9 lantas melihat langsung pengolahan limbah nya, mulai dari inlet sampai dengan outlet nya di cek.

” Hasil hari ini limbah yang dibuangnya bagus, tadi juga sempat kami test kadar air nya baik, saya berharap semua industri yang masuk wilayah sektor 9 mentaati regulasi yang berlaku,” tutur Dansektor 9.

Para pelaku industri lanjut Dansektor, bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian sungai Citarum juga waduk Saguling yang selam ini menjadi sumber kehidupan masyarakat.

” Apalagi di waduk Saguling terdapat objek vital nasional yang harus kita jaga,” tandas Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan