Sinergitas Jaga Alam, Koramil Ciwidey Kodim 0624/Kab Bandung Tanam Pohon Bersama Perhutani.

Kab Bandung, MPN.

Upaya menghijaukan dan pengkayaan hutan di petak 5a blok Punceling Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali, Koramil 2414/Ciwidey bersama Perhutani menggandeng Unsur Muspika melakukan penanaman pohon.

Menurut Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Agus Fauzi, penanaman pohon keras kali ini sebagai upaya mencegah longsor dan banjir.

Disamping itu kata Danramil, suhu di kawasan Ciwidey Rancabali sudah mulai terasa hangat akibat dari pemanasan global.

” Kita harus benar benar bisa menjaga dan memelihara kelestarian alam dengan memperbanyak penanaman pohon, selain itu persoalan penanggulangan sampah juga harus menjadi perhatian serius,” ujar Kapten Inf Agus Fauzi, Rabu (8/05).

Ditambahkan Danramil, penanaman hari ini sebanyak 300 pohon keras, dan itu merupakan bentuk dari sinergitas antara TNI dengan Perhutani serta Unsur Muspika Kecamatan Rancabali.

” Tadi sudah kami bahas dengan Pak Camat Rancabali bahwa program penanaman ini akan terus berlanjut, karena kawasan ini merupakan benteng terakhir wilayah Bandung Selatan.

Hadir dalam penanaman Wakil Kepala ADM Bandung Selatan Hari Soedana, Camat Rancabali Kankan Taufiq, Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Agus Fauzi, Kapolsek Ciwidey, Asper Ciwidey Yana, KRPH Patuha, KRPH Dewata serta Polisi Hutan.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan