Rini Riyanti SPd. Sampaikan keluhan warga kecamatan Tarub pentingnya Pemerintah bangun SMA Negeri di kecamatan Tarub

Tegal,. MediaPatriot.co.id Rabu 7 Mei wp24 kemarin saat ditemui di kantornya Kepala sekolah SMPN 2 Tarub ini menyampaikan keluhan siswa dan orang tua murid yang ingin melanjutkan ke SMA Negeri. Wilayah kecamatan Tarub sangat luas Jumlah penduduknya cukup banyak. Jika pemerintah tidak segera membangun SMA Negeri maka kemungkinan besar banyak yang putus sekolah dan kalaulah bekerja yang wanita di pabrik dan yang lelaki melaut. Kasihan bukan? tutur ibu Haryanti SPD. Yang mengaku jumlah siswanya ada 700 an. Setiap tahun ratusan lulusan SMPN 2 Tarub selalu terjegal masuk ke SMAN Pangkah dan SMA Negeri Kramat karena terkendala zonasi.

Anak- anak kami sangat berpotensi mereka ingin sekali melanjutkan ke sekolah negeri. Orang tua mereka juga berkali-kali disaat rapat orangtua siswa menyampaikan agar saya berteriak sekeras kerasnya mewakili mereka agar di kecamatan Tarub segera di bangun SMA Negeri.

Sementara itu terkait keluhan ibu kepala sekolah team media siang Rabu kemarin berkesempatan menemui ketua paguyuban Kepala Desa se kecamatan Tarub. bapak Kades Warmo demikian ia akrab dan dikenal tegas dalam memimpin desanya saat diminta pendapatnya perihal keluhan warga kecamatan Tarub yang menginginkan adanya SMA Negeri, pihaknya selaku ketua Paguyuban kepala desa se kecamatan Tarub senada dengan pernyataan kepala SMPN 2 Tarub pihak panitia pendirian SMAN Tarub harus segera bekerja keras ini kesempatan yang bagus.

Kami seluruh kepala desa siap teken pernyataan mendukung tinggal panitia mendesak pemerintahan provinsi tentu saja dikuatkan dengan usulan tambahan abggota komisi IV DPRD Kabupaten Tegal plus didorong oleh anggota DPRD Provinsi yang terpilih saya yakin tahun ini akan terwujud. Dan apabila desa yang ada di jantung ibukota kecamatan Tarub tidak mampu menyiapkan lahan untuk pembangunan Gedung SMAN. Desa saya Mangunsaren Siap untuk menyediakan lahan yang cukup untuk berdirinya SMA Negeri Tarub, “ujar pak kades Marmo. Dan ia menambahkan pada yayasan dan para pemilik lembaga pendidikan SMA swasta jangan takut tidak laku jika ada SMA Negeri. Mari kita bersama membangun dunia pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Tegasnya mengakhiri perbincangan. (Nurdibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan