DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI PEMBUKAAN FGD KOARMADA RI TAHUN 2024

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI PEMBUKAAN FGD KOARMADA RI TAHUN 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri pembukaan focus group discussion (FGD) Komando Armada (Koarmada) RI tahun 2024 yang dipimpin Panglima Koarmada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. secara video conference (Vicon) bertempat di ruang rapat Danlantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (14/05/2024).

Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengatakan “FGD Koarmada RI tahun 2024 ini diselenggarakan sebagai rangkaian tindak lanjut dari FGD yang telah dilaksanakan di masing-masing Komando Pelaksana Utama (Kolaktama) TNI Angkatan Laut, selanjutnya ide dari Kolaktama TNI Angkatan Laut dihimpun menjadi satu kesatuan konsep bertempur matra laut. FGD Koarmada RI tahun 2024 ini mengusung tema “Sinergitas Konsep Bertempur Matra Laut dalam Mewujudkan Pertahanan Laut Nusantara yang Handal dengan Memanfaatkan Sumber Daya Nasional Guna Melaksanakan Tugas Operasi Militer Perang”. Pelaksanaan FGD merupakan diskusi untuk menyaring ide-ide serta gagasan yang segar dan kreatif terkait tema bahasan dengan harapan dapat memperoleh saran masukan yang komprehensif tentang konsep bertempur matra laut dalam menghadapi ancaman militer di seluruh wilayah perairan laut Indonesia.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangkoarmada RI menegaskan “Konsep bertempur matra laut yang sudah dibuat akan menjadi masukan bagi perbaikan konsep dan prosedur tetap (Protap) yang ada. Oleh karena itu, saya menekankan kepada seluruh tim perumus materi dan peserta FGD agar melaksanakan proses FGD ini dengan serius dan fokus terhadap persoalan dan materi yang dibahas. Saya berharap FGD yang diinisiasi oleh Koarmada RI ini dapat menjadi langkah awal bagi peningkatan potensi yang kita miliki, selanjutnya diwujudkan dengan program kerja khususnya dalam pembangunan kekuatan Koarmada RI beserta jajaran dan TNI Angkatan Laut pada umumnya sebagai komponen utama pertahanan matra laut dan komponen pertahanan negara yang lain”.

Turut hadir mendampingi Danlantamal III Jakarta dalam FGD Koarmada RI tahun 2024 Wadanlantamal III, Asops Danlantamal III, dan Dansatrol Lantamal III Jakarta.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan