UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gelar Praktikum Profesi Mikro di Rutan Kelas I Cipinang

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gelar Praktikum Profesi Mikro di Rutan Kelas I Cipinang

 

Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi melaksanakan praktikum profesi mikro di Rutan Kelas I Cipinang. Praktikum ini bertujuan untuk mengembangkan spiritualitas dan meningkatkan kepercayaan diri warga binaan, dengan harapan menciptakan perubahan positif di lingkungan Rutan Cipinang, Senin (13/5).

 

Praktikum profesi mikro ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dengan tema “Mengembangkan Spiritualitas dan Meningkatkan Kepercayaan Diri untuk Mencapai Perubahan Positif”, praktikum ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pendampingan kepada warga binaan khususnya para santri pondok pesantren Darul At-Taubah yang berada di Rutan Kelas I Cipinang.

 

Kegiatan praktikum akan dilaksanakan selama empat hari, dimulai dari pelatihan dan pembekalan tentang konsep-konsep dasar spiritualitas dan kepercayaan diri, hingga penerapan praktis dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Kami berharap melalui praktikum ini, para warga binaan khususnya santri pondok pesantren Darul At-Taubah dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya spiritualitas dan kepercayaan diri dalam menghadapi berbagai tantangan di lingkungan rutan,” ungkap Abdul Aziz M.Psi, Dosen Pembimbing UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

Selain itu, praktikum ini juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan mahasiswi untuk turut serta dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan para warga binaan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih harmonis dan penuh dengan motivasi positif di dalam Rutan Kelas I Cipinang.

 

Praktikum profesi mikro ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu upaya nyata dalam mendukung pembinaan dan rehabilitasi para narapidana, serta menciptakan lingkungan yang lebih kondusif bagi proses pembinaan dan perubahan positif di dalam Rutan Kelas I Cipinang.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan