Bantuan Pompanisasi, 104 Hektar Lahan Poktan Binaan Koramil 2405/Arjasari Siap Panen Normal.

Kab Bandung, MPN.

Mendukung Program Perluasan Area Tanam (PAT) yang digulirkan Pemerintah di wilayah Koramil 2405/Arjasari Kodim 0624/Kab Bandung tersebar di 8 Desa dengan luas lahan mencakup 104 Hektar.

Sebaran bantuan mesin pompa tersebut berada di Desa Wargaluyu 1 unit, Baros 1 unit, Lebakwangi 1 unit, Arjasari 1 Unit, Bojongmanggu 1 unit, Rancatungku 1 unit, Rancamulya 2 unit dan Sukamukti 1 unit.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra melalui Danramil Arjasari Kapten Cke Subardi mengatakan, 104 hektar lahan milik kelompok tani yang mendapatkan bantuan pompanisasi semuanya merupakan sawah tadah hujan.

” Sumber air berada jauh dibawah sawah, dengan bantuan pompanisasi maka air ditarik ke atas dan petani bisa menggarap lahan nya dengan normal,” ujar Danramil 2405/Arjasari saat meninjau sawah tadah hujan, Rabu (15/05).

Danramil 2405/Arjasari optimis, bantuan pompanisasi dari Kementrian Pertanian melalui Kodim 0624/Kab Bandung ini mampu meningkatkan produksi padi dan beras.

Menurut Kapten Cke Subardi, pompanisasi menjadi solusi yang tepat dalam menghadapi musim kemarau panjang, awalnya petani hanya bisa penanaman satu kali setahun, dengan bantuan pompa diharapkan petani mampu menanam padi setahun menjadi tiga kali.

” Dalam melakukan pembinaan kepada Poktan terkait bantuan pompa, setiap Babinsa bekerjasama dengan PPL setempat agar pemasangan berjalan sempurna,” ungkap Danramil.

Dengan terus melakukan pendampingan lanjut Danramil, diharapkan dapat memotivasi pera petani untuk terus melakukan percepatan masa tanam.

” Pola pembinaan dengan melibatkan Babinsa dan penyuluh pertanian, penggunaan pompa bisa berjalan dengan efektif serta mencapai target yang diharapkan,” pungkas Kapten Cke Subardi.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan