Masyarakat Mustikajaya Bakal Gelar Festival Adu Bedug dan Dongdang, Cek Jadwalnya

Kota Bekasi, MPN

Masyarakat Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, bakal menggelar Fastival Adu Bedug dan Dongdang. Rencananya, kegiatan yang menjadi hajat rutin tahunan masyarakat ini akan dihadiri Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad.

Saat diajak berbincang, Sekretaris Camat (Sekcam) Mustikajaya Hasan menjelaskan kegiatan Festival Adu Bedug dan Dongdang akan dilaksanakan Sabtu tanggal 18 Mei 2024. “Kegiatan ini akan diikuti kontingen dari empat kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Mustikajaya,” imbuh dia.

Rencananya, festival ini akan dihadiri Pj Wali Kota Bekasi. “Kemungkinan besar Beliau hadir, sekaligus membuka kegiatan ini,” ujarnya.

“Festival ini merupakan kegiatan yang ke-17 kali digelar rutin tiap tahun. Harusnya sudah 19 kali namun selama dua tahun diliburkan karena pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Hasan menyebut beberapa rangkaian yang dilaksanakan dalam hajat akbar maayarakat Kecamatan Mustikanaya ini, diantaranya pawai budaya, pagelaran kesenian, lomba adu bedug dan lomba dongdang,” katanya.

Lebih lanjut Hasan menyatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas pemerintah bersama masyarakat dalam rangka melestarikan seni dan budaya asli Bekasi. “Selaku aparatur pemerintahn tentunya kami selalu mendukung kegiatan ini, dan ini menjadi bukti adanya sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat untuk melestarikan seni dan budaya Bekasi agar tidak punah tergerus kemajuan jaman,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan