Pimpin Upacara Bendera 17 Mei, Danrem 062/TN Ajak Prajurit Jaga Soliditas Dan Keharmonisan.

Garut, MPN.

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., memimpin Upacara Bendera 17 Mei 2024 di lapang Upacara Makorem 062/Tn, Jl Bratayudha no. 65. Garut. Jumat (17/05).

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Danrem membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bahwa, Pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman.

Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, tidak ada hal yang menonjol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik tersebut.

Ini membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjujung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional.

” Namun demikian, masih terdapat persoalan-persoalan yang memerlukan kewaspadaan kita untuk tetap mengawal dan membantu terjaganya stabilitas dan kehidupan sosial masyarakat yang kondusif di seluruh wilayah tanah air, seperti pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada bulan Oktober dan Pilkada serentak bulan November mendatang,” ujar Irup.

Selanjutnya, TNI AD telah melaksanakan Apel Komandan Satuan (AKS) 2024, yang bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kineria satuan, serta peningkatan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Pokok-pokok kebijakan yang telah disampaikan pada kesempatan apel tersebut menjadi pedoman bagi kita semua dalam menavigasi organisasi TNI AD,” ucapnya.

Lebih lanjut Irup mengatakan, Profesionalisme dalam melaksanakan setiap tugas adalah cerminan dari dedikasi kita untuk bangsa dan negara.

Lebih dari sekedar menjaga pertahanan dan keamanan, kita juga memainkan peran vital dalam kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan peradaban Indonesia.

” Kita harus senantiasa meniadi contoh dan tauladan yang baik dalam pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, memastikan bahwa setiap langkah yang kita ambil membawa kemajuan bagi bangsa dan negara.” tegasnya.

Kemudian, program unggulan TNI AD, seperti TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan, merupakan inisiatif vital yang mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap prajurit dan PNS TNI AD untuk memahami dan berkolaborasi secara aktif dalam menyukseskan program ini.

Kita harus memastikan bahwa setiap usaha yang kita Takukan memberikan dampak yang signifikan bagi bangsa, khususnya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitar kita, membantu mereka menghadapi tantangan dengan solusi yang efektif dan berkelanjutan.

“Saya mengajak semua prajurit untuk menjaga soliditas dan keharmonisan, jangan biarkan ego sektoral mengganggu kerja sama yang telah kita bina, semangat kekeluargaan harus senantiasa kita kedepankan dalam setiap pelaksanaan tugas.” tambahnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Kasrem 062/Tn, Dan/Kasatbalak Aju Korem 062/Tn, para Kasi dan Pasi Korem 062/Tn, Kabalakrem 062/Tn, para prajurit dan PNS jajaran Korem 062/Tn.

(Penrem 062/Tn).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan