Kegiatan O2SN Dan FLS2N Tingkat SD-SMP Se Kabupaten Morowali Utara 2024 Resmi Di Tutup

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Perhelatan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD-SMP se-Kabupaten Morowali Utara berakhir sukses dan ditutup secara resmi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Morowali Utara. Kamis (16/05/2024).

Dalam sambutannya Ketua panitia kegiatan Moh. Fadli Abd. Pattah. S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah ajang dimana kita melihat bakat anak didik kita baik itu di bidang olahraga maupun dibidang seni, yang kegiatannya dilakukan berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional.

Untuk itu, sangat disayangkan kalau kemudian ada dari satuan kita yang menganggap kegiatan ini tidak penting. Padahal kami sendiri di dinas pendidikan sangat berkomitmen bagaimana meningkatkan kegiatan ini dari tahun ke tahun.

Perlu kami laporkan, setelah melakukan evaluasi memang ada peningkatan di beberapa cabang dari tahun kemarin hingga tahun ini, dari beberapa cabang luar biasa drastis peningkatannya dan ini membuktikan bahwa kita sangat berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Ucap Fadli.

Tentunya dalam kegiatan ini banyak dinamika yang kita hadapi, baik buruknya pasti ada, untuk itu kami dari panitia sangat mengapresiasi kerjasama kita semua khususnya kepada kepala desa Wawondula dan Kepala Desa Tabarano yang sudah sangat membantu kami, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Masih dalam kegiatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Morowali Utara M. Ridwan Dg. Malureng, S.Ag mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara terus memberikan dukungan full kepada kita semua termasuk dalam hal kegiatan para siswa.

Kegiatan O2SN dan FLS2N sebagaimana yang di sampaikan oleh kepala bidang pendidikan sekaligus ketua panitia kegiatan ini, menjadi prioritas terhadap kompetensi siswa terkait dengan bakat dan minatnya. Sehingga setiap tahunnya Pemda dan DPRD mengalokasikan.

Atas nama PEMDA Morowali Utara, dalam hal ini, Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara terus menggejot kegiatan dibidang pendidikan, kami menyampaikan sedikit informasi bahwa Minggu depan kami akan mensosialisasikan ke sekolah sekolah terkait adanya kuota kita ada 50 tamatan SMA/SMK yang mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan kuliah di 14 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dan itu adalah kerja keras Bupati melalui Asosiasi Kepala Daerah se Indonesia. Kita dapat jatah 50 orang sedangkan kabupaten lain hanya mendapatkan kuota 25 orang.

Kemudian yang kedua, tahun ini juga Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara juga mengalokasikan pengadaan pembiayaan 3 ribu guru garu P3K, sementara tenaga honorer kita itu hanya berjumlah 2 ribu dua ratus, artinya kita kelebihan kuota sekitar 8 ratus, dan seluruh tenaga honor yang memiliki persyaratan untuk mengikuti P3K dua gelombang, tolong ini diikuti dengan sebaik baiknya.

Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Mori Utara dan Mori Atas telah menjadi bagian dari pelaksanaan kegiatan ini,juga kami mengucapkan terima kasih untuk kedua Kepala Desa yang ada ditempat ini, tokoh masyarakat, kepala sekolah SDN 1 Taliwan dan para pengurus komite dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini,sehingga ini bisa terlaksana dengan baik.

Kemudian bagi setiap sekolah yang memilki peserta yang lolos ke tingkat provinsi secara khusus, Bupati Morowali Utara akan memberikan 1 buah Laptop untuk setiap sekolah dan itu akan dibagikan pada saat pelepasan kontingen dan Laptop tersebut akan digunakan oleh guru pendamping yang meloloskan siswanya.

Untuk itu, saat ini saya mewakili pemerintah daerah menutup secara resmi kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat SD-SMP se Kabupaten Morowali Utara, sampai bertemu kembali di ajang O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten Morowali Utara tahun depan, yang pelaksanaannya akan dilaksanakan di Kecamatan Petasia Timur. Ujar M Ridwan Menutup sambutannya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut di hadiri Staf Khusus Bupati Morowali Utara Viktor Tamehi, Anggota DPRD Morut, Eligems Saino SE MM, Camat Mori Atas, Camat Mori Utara, Danramil 1311-05/Mori Atas, Kapolsek Mori Atas, Kepala Desa Wawondula, Kepala Desa Tabarano, dan seluruh peserta dan pendamping kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat SD-SMP se-Kabupaten Morowali Utara.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar