Ciptakan Insan Berakhklak Dan Berbudi Pekerti, Rutan Cipinang Bersama YPMBPBI Laksanakan Pelatihan “Who Am I”

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang bersama Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) melaksanakan kegiatan Pendidikan Moralitas tentang “Who Am I” untuk menciptakan insan-insan yang berakhklak dan berbudi pekerti bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan, Sabtu (18/5).

Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Tahanan, Dani Diyaulhaq yang mewakili Kepala Rutan Kelas I Cipinang menyampaikan apresiasi kepada YPMBPBI atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya berharap ini dapat memberikan manfaat bagi warga binaan Rutan Cipinang dalam meningkatkan moralitas dan budi pekerti mereka, sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik serta bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Ibu Erina Wongso selaku Pembina dan Pendiri YPMBPBI sekaligus menyampaikan materi tentang “Who Am I”. Dalam materinya, Ibu Erina Wongso mengajak para peserta untuk merenungkan jati diri mereka dan bagaimana mereka dapat menjadi pribadi yang berakhlak dan berbudi pekerti.

“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk berubah dan berkembang. Kami mempunyai harapan dan visi bahwa penjara kosong bisa terwujud dengan melatih moralitas para warga binaan,” ungkap Erina Wongso

Dalam kesempatan itu, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Rutan Cipinang, Irvan Fahrudin mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 80 orang warga binaan yang merupakan perwakilan dari setiap kamar hunian. Para peserta mengikuti pelatihan dengan antusias dan aktif dalam sesi tanya jawab.

“Meski tidak semuanya bisa ikut dengan perwakilan ini diharapkan peserta dapat menularkan atau membagikan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan sekamarnya yang tidak mengikutinya dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia yang telah berkontribusi positif dalam memberikan wawasan dan motivasi kepada kami Rutan Cipinang,” tutupnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan