Atasi Pencemaran Sungai Ciseuti, Satgas Sektor 13 Sub 05 Angkat Tumpukan Sampah Di Permukaan.

Purwakarta, MPN.

Demi menciptakan lingkungan yang bersih bebas dari sampah, satgas Citarum sektor 13 Sub 05 bersama warga lakukan gotong royong bersih-bersih sampah.

Dengan mengenakan seragam lengkap, terlihat Serka Agun turun masuk ke sungai untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang berada di bantaran sungai Ciseuti yang berlokasi di Kampung Sukamaju RT 008/003 Desa Sukahaji Kecamatan Tegalwaru, Senin (20/05).

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso melalui Dansub 05 Serka Agun mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah di Sungai tersebut adalah agar aliran sungai menjadi lancar.

” Karena jika adanya sampah ranting – ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai akan menghambat air mengalir dan dapat menyebabkan banjir,” ujar Dansub 05.

Selain itu kata Serka Agun, kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan juga dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap akibat sampah yang menumpuk.

“ Kami bersama warga bergotong royong bersama – sama membersihkan Sungai dari sampah dan rumput liar dengan harapan menciptakan lingkungan yang bersih, agar terhindar dari munculnya wabah penyakit,” tuturnya.

Setelah melaksanakan pembersihan sungai Ciseuti, Dansub 05 Serka Agun melanjutkan kegiatannya dengan menyambangi warga di Pos Ronda terdekat.

” Sesuai instruksi Dansektor 13, bahwa sosialisasi menjaga lingkungan harus dilakukan dengan rutin, mendatangi warga ditempat pembersihan berlangsung, agar mereka sadar dan ikut menjaga sungai dari pencemaran sampah,” ungkap Dansub 05.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan