LANTAMAL III JAKARTA SAMBUT KEDATANGAN KAPAL PERANG ANGKATAN LAUT PRANCIS FREMM BRETAGNE (D655)

LANTAMAL III JAKARTA SAMBUT KEDATANGAN KAPAL PERANG ANGKATAN LAUT PRANCIS FREMM BRETAGNE (D655)

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan Lantamal) III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menyambut kedatangan kapal perang Angkatan Laut Prancis Fremm Bretagne (D655) dengan komandan Captain Gwenegan Le Bourhis bertempat di dermaga JICT 2 pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/05/2024).

Komandan Lantamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengucapkan, “Selamat datang di Jakarta, suatu kehormatan besar bagi TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal III Jakarta atas kedatangan kapal perang Angkatan Laut Prancis Fremm Bretagne (D655). Saya ingin menyampaikan terima kasih dan sambutan hangat kepada Komandan Fremm Bretagne (D655) Captain Gwenegan Le Bourhis yang telah melakukan perjalanan panjang untuk datang ke Jakarta, Indonesia. Kunjungan persahabatan ini sangat penting untuk meningkatkan persaudaraan angkatan laut kedua negara, semangat navy brotherhood dan juga dapat meningkatkan hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Prancis dalam berbagai bidang kerja sama”.

Kapal perang Angkatan Laut Prancis Fremm Bretagne (D655) diresmikan pada tanggal 16 September 2016 merupakan kapal perang jenis frigate dipersenjatai super rapid gun 76mm, Narwhal remote weapon systems 20mm, rudal pertahanan udara Aster 15 atau Aster 30, rudal jelajah MdCN, rudal anti kapal exocet, mempunyai kemampuan pertahanan udara, dan dilengkapi dengan sistem senjata anti kapal selam torpedo MU90, serta dirancang untuk mengangkut helikopter. Kapal perang ini memiliki panjang 142 meter, lebar 19,8 meter dan draf 4,9 meter mampu melaksanakan berbagai macam misi seperti pengintaian, pengawasan, peperangan anti kapal selam, peperangan permukaan ke permukaan hingga peperangan udara ke udara.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan