Satgas Sektor 8 Ajak Masyarakat Terlibat Langsung Kembalikan Ekosistem Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Satgas sektor 8 aktif menggelar sosialisasi Citarum harum kepada masyarakat, kegiatan tersebut untuk mensinergikan semua komponen agar bisa berperan aktif dan menjadi bagian dari solusi dalam upaya mengembalikan ekologi.

Didampingi Dansub 02 Serma Oman, Danki Sektor 8 menemui masyarakat yang sedang berkumpul di pinggir sungai Citarum Kampung Mahmud Desa Mekarrahayu, Senin (20/05).

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Danki Sektor Kapten Inf Suwandi menyampaikan, edukasi dan sosialisasi terkait program Citarum harum bisa meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan.

” Meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai salah satu komponen penting dalam mengembalikan ekologi, semua harus menjadi bagian dari solusi,” ujar Danki Sektor 8.

Menurut Kapten Inf Suwandi, masyarakat terutama generasi muda harus menjadi penerus program Citarum harum, jangan hanya menjadi pewaris karena keberlangsungan ekologi tidak hanya sampai akhir dari program Citarum harum.

Ditambahkan Bamin Peltu Aseng, arahan yang diberikan Dansektor 8, setiap anggota satgas setelah melaksanakan tugas rutin diupayakan untuk menemui masyarakat dan mengajak terlibat dalam menjaga lingkungan.

” Menjaga keberlangsungan ekologi sungai Citarum harus dimulai dari lingkungan sekitar, selain menjaga kebersihan masyarakat juga harus bijak dalam membuang sampah rumah tangga,” ucap Peltu Aseng.

Selain sosialisasi lanjut Bamin Sektor, satgas juga mendorong masyarakat untuk bisa memilah sampah rumah tangganya sebelum dibuang.

” Sosialisasi ini kami lakukan secara dor to dor, bergantian di setiap Desa dengan melibatkan semua unsur,” tutur Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan