Dinkes Kabupaten Sukabumi Geber Si Jumo Dan Jamilah

SUKABUMI,MPI- Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi  bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mengikuti kegiatan  Launching  Geber SiJumo dan Jamillah yang dilaksanakan secara virtual serempak se  Provinsi Jawa Barat.

Launching mengusung tema “GEBER SI JUMO DAN JAMILAH (Gerakan bersama literasi stunting, imunisasi, pencegahan DBD, penanggulangan  TBC dan jaga ibu hamil serta lingkungan bersih dan sehat dengan PHBS).”  Acara berlangsung di Yayasan Yasti Cisaat jl.Veteran No.66, Kecamatan Cisaat,  Rabu (22/05/2024).

Kegiatan yang di ikuti oleh Siswa-Siswi MTS Yasti tersebut  di isi oleh materi terkait gizi seimbang, Anemia, Pencegahan DBD Dengan Jumantik, Giatkan PMO (Pengawas Menelan Obat) bagi penderita TBC  serta pemberian TTD (Tablet Tambah Darah) Rematri dengan pemateri dari  duta Stunting  Kabupaten Sukabumi.

Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah pembentukan pola hidup bersih dan sehat  dan pelibatan remaja pada kegiatan-kegiatan pencegahan Stunting.

Diketahui, stunting masih menjadi isu besar bidang kesehatan di Indonesia.
Sayangnya, selama ini isu tersebut dianggap sebagai ranah orang tua atau pasangan yang ingin memiliki anak.
Karena itu Sudah saatnya Remaja dilibatkan dalam program pencegahan stunting ini.
Demikian diungkapkan Kabid Penunjang upaya Kesehatan  yang mewakili KepalaDinas Kesehatan kabupaten Sukabumi, Roby Jauhari.

Reporter : N.Widia/Nana
Kepala Biro: Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan