Libatkan Masyarakat, Satgas Sektor 8 Gelar Karya Bakti, Lakukan Penataan Kawasan Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Penataan dan pembersihan kawasan sungai Citarum digelar satgas Citarum sektor 8, bantaran sungai serta jalan inspeksi menjadi target pembersihan.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng menuturkan, pembersihan masal ini digelar di seluruh sub yang ada di wilayah sektor 8.

” Mulai dari bantaran sungai Citarum dengan pembabadan rumput liar dan sampah sampai dengan perawatan pohon termasuk pembersihan jalan inspeksi,” ujar Peltu Aseng, Rabu (22/05), saat memimpin langsung kegiatan.

Di sub 01, pembabadan juga pembersihan jalan inspeksi menjadi target utama selain tumpukan sampah liar dan yang tercecer.

Sementara di sub 03, pembersihan bantaran Citarum sekaligus merawat pohon keras agar bisa tumbuh lebih baik.

Dan di Sub 04 lanjut Bamin Sektor, pembersihan tanaman liar yang menghalangi bahu jalan sekaligus.

” Kegiatan masal ini melibatkan relawan dan masyarakat setempat, karena bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang tinggal sekitar kawasan sungai Citarum,” ucapnya.

Diharapkan Peltu Aseng, pembersihan ini menjadi momentum meningkatnya hubungan sinergis antara satgas Citarum dengan masyarakat terutama aparat pemerintahan setempat.

” Mengembalikan ekologi sungai Citarum merupakan tugas bersama, harus saling bahu membahu agar ekologi sungai kembali seperti dahulu saat Citarum menjadi pusat kegiatan masyarakat,” ungkap Peltu Aseng.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan