Satgas Sektor 13 Sosialisasikan Program Citarum Harum Dilanjutkan Aksi Bersihkan Sungai Legokwaru.

Purwakarta, MPN.

Satgas sektor 13 aktif menggelar sosialisasi Citarum harum kepada masyarakat, kegiatan tersebut untuk mensinergikan semua komponen agar bisa berperan aktif dan menjadi bagian dari solusi dalam upaya mengembalikan ekologi.

Dipimpin Dansub 02, satgas Citarum mendatangi tempat berkumpulnya warga yang tinggal wilayah Kampung Legokwaru Desa Legoksari Kecamatan Darangdan, Rabu (22/05).

Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso melalui Dansub 02 menyampaikan, edukasi dan sosialisasi terkait program Citarum harum bisa meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan terutama sampah rumah tangga yang sering kita temukan saat membersihkan sungai.

” Meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai salah satu komponen penting dalam mengembalikan ekologi, semua harus menjadi bagian dari solusi,” ujar Dansub 02.

Menurutnya, masyarakat terutama generasi muda harus menjadi penerus program Citarum harum, jangan hanya menjadi pewaris karena keberlangsungan ekologi tidak hanya sampai akhir dari program Citarum harum.

Setelah melaksanakan sosialisasi dan ajakan menjaga aliran sungai Legokwaru, satgas langsung mengajak masyarakat untuk turun ke sungai melakukan aksi bersih bersih.

Berbagai sampah seperti plastik, botol mineral sampai patahan ranting juga daun diangkat dan dikumpulkan untuk dimusnahkan.

Selain sampah, satgas Sektor 13 juga membersihkan bantaran sungai yang sudah tertutup tanaman liar, tujuannya agar sampah tidak tersangkut dan menimbulkan penumpukan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan