Lewati Sungai Dan Hutan, Satgas Pamtas Statis RI Dan PNG Yonif 122/TS Gelar Patroli Patok MM 4.1.

Kab Keerom, MPN.

Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI dan pengamanan serta mencegah pergeseran patok batas negara antara Republik Indonesia dengan Papua Nugini.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS Kipur B melaksanakan Patroli MM 4.1, di wilayah Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis (23/05).

Pelaksanaan Patroli Patok MM 4.1 dipimpin oleh Danpos Ampas yang bertindak sebagai Komandan Patroli (Danpat) Letda Inf Togu Panjaitan beserta 13 org personil Kipur C lainnya dan di dampingi Dankipur C Satgas Lettu Inf Panca.

Sebelum keberangkatan Patroli Patok MM 4.1, Personil yang terlibat melaksanakan pemeriksaan kesehatan, pengecekan personel, dan materil guna memperlancar pelaksanaan Patroli memastikan patok batas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam keadaan aman dan tidak bergeser dengan koordinat yang sudah tentukan.

Kondisi medan dalam melaksanakan patroli kali ini bervariasi mulai sungai, hutan dan rawa-rawa membutuhkan fisik yang siap guna memastikan bahwa Patok Batas dalam kondisi aman tidak bergeser serta berada dikordinat sesuai data yang ada di GPS.

” Saat berada di Patok perbatasan RI-PNG, kemudian dilakukan pembersihan di sekitar patok agar mudah di temukan oleh Satgas pengganti pada saat nanti melakukan patroli patok,” ungkap Danpos Letda Inf Togu Panjaitan.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, dengan mengedepankan bidang pengamanan dengan melaksanakan pemeriksaan jalan lintas, patroli patok dan patroli jalur perlintasan Ilegal untuk mencegah penyusupan dan penyeludupan.

Adapun dalam pelaksanaan Patroli Patok MM 4.1 tidak ada hambatan, dan berjalan dengan lancar, posisi Patok MM 4.1 tidak ada pergeseran, atau pun rusak dan sudah sesuai dengan koordinat yang ditentukan.

(Yonif 122/TS).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan