Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Hadiri Festival Budaya HUT Nelayan Palabuhanratu

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, pada Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan Palabuhanratu Ke-64 Tahun 2024, di Dermaga I Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Palabuhanratu,.

Kunjungan Menparekraf itu membawa kabar bahwa Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan Palabuhanratu Ke- 64 kembali masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berbagai kesenian ditampilkan saat menyambut kedatangan Menteri di Palabuhanratu, mulai dari tari-tarian tradisional sampai dengan atraksi Laes.

Menparekraf mengatakan, pariwisata Kabupaten Sukabumi membawa perubahan yang cukup signifikan terhadap taraf perekonomian masyarakat.
Dimana, semula kaum perempuan Kabupaten Sukabumi berprofesi sebagai tenaga kerja luar negeri kini menjadi pengusaha baik pengusaha homestay maupun pelaku UMKM.

“Event ini akan kita tingkatkan untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,” ujarnya.

Ia menyatakan, selain Festival Hari Nelayan Palabuhanratu, Kemenparekraf juga akan terus mendorong potensi lain untuk masuk pada kalender event tahunan atau KEN, seperti Atraksi Laes dan Event Cimaja Surf Festival.

“Atraksi laes ini luar biasa, daya tariknya bisa dikembangkan menjadi event tersendiri dan bisa digabungkan dengan pengembangan Desa Adat yang ada di Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Menparekraf mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendorong promosi dan peningkatan kunjungan Wisatawan.

“Ini adalah kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter:Nana Supriatna
Kepala Biro:Sopandi
Editor :Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan