Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kota Bekasi Melaksanakan Kejuaraan Shorinji Kempo Tingkat Junior dan Pelajar Kota Bekasi Tahun 2024

Kota Bekasi – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kota Bekasi mengadakan kejuaraan Shorinji Kempo tingkat junior dan pelajar Kota Bekasi. Lokasi kejuaraan di lantai 2 Grand Mal Bekasi (2 Juni 2024). Rekan-rekan media berkesempatan mewawancarai Ketua Panitia.

Adam Malik selaku Ketua Panitia Kejuaraan Shorinji Kempo tingkat Junior dan Pelajar Kota Bekasi menjelaskan bahwa kejuaraan ini kita adakan untuk menyaring bakat-bakat kenshi atau siswa kempo. Juga untuk mempersiapkan atlet-atlet untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2025. Kita harus mempersiapkan atlet-atlet usia remaja untuk bertanding di tahun depan. Event ini dimanfaatkan untuk mempromosikan Shorinji Kempo ke orang-orang atau masyarakat sekaligus mengedukasi pentingnya bela diri untuk anak usia 6-18 tahun. Peserta yang terdaftar ada 90 orang dari 6 Dojo atau 6 tempat latihan yang ada di Kota Bekasi.

Hadiahnya kita siapkan medali dan sertifikat. Sertifikatnya berguna juga untuk angka credit di sekolah atau masuk sekolah unggulan itu bisa dimanfaatkan. Hari ini pertandingan final untuk kerapihan teknik (Embu) dan kelas tarung (Randori).

“Harapannya setelah diadakan kejuaraan ini kita terjaring kenshi-kenshi yang berkualitas untuk menghadapi Popda 2025. Kita harapkan nanti hasilnya Popda bisa lebih baik dari tahun lalu. Tahun lalu kita mendapatkan 1 medali emas dan 1 medali perak. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi mungkin 2 emas,” harapnya Adam.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan