Sambut Hari Lingkungan Hidup, Satgas Sektor 8 Edukasi Siswa SDN Daraulin Tanam Dan Rawat Pohon.

Kab Bandung, MPN.

Menyambut hari lingkungan hidup sedunia, satgas sektor 8 melakukan aksi tanam pohon bersama puluhan siswa SDN Daraulin 01 di bantaran Citarum Desa Nanjung, Selasa (4/06).

Sebelum melakukan penanaman, Dansub 03 Serka Toto Karta memperkenalkan satu persatu jenis pohon dan kegunaannya serta manfaat apabila pohon sudah tumbuh besar.

Dansektor 8 Kolonel Edward Francis melalui Dansub 03 Serka Toto Karta menyampaikan, pelibatan anak sekolah sebagai upaya meningkatkan kepedulian lingkungan pada generasi yang akan datang.

” Mereka harus menjadi generasi penerus lingkungan hidup, tadi kami berikan edukasi bagaimana menjaga lingkungan dengan baik, termasuk mengelola sampah di lingkungan,” ujar Dansub 03.

Saat melakukan penanaman pohon, anak anak SDN Daraulin berebut bibit untuk ditanam, dipandu satgas anak anak tersebut mulai melubangi dan menanam pohon.

” Mereka bahagia, bermain sambil belajar menjaga alam, kami mengingatkan agar pelajaran yang mereka dapatkan hari ini, bisa di terapkan dalam kehidupan sehari hari di rumahnya juga lingkungan,” tutur Serka Toto Karta.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan