LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN EVALUASI PENERIMAAN CABA DAN CATA PK TNI ANGKATAN LAUT GELOMBANG I TA 2024

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN EVALUASI PENERIMAAN CABA DAN CATA PK TNI ANGKATAN LAUT GELOMBANG I TA 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. selaku Wakil Ketua Panda Lantamal III Jakarta didampingi Sekretaris Panda Lantamal III Jakarta melaksanakan evaluasi penerimaan calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 bertempat di gedung serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (05/06/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Panda Lantamal III Jakarta dan Sub Panda jajaran Lantamal III Jakarta yang telah melaksanakan seluruh rangkaian tahapan penerimaan Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 dengan sebaik-baiknya sehingga dapat berjalan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan. Ada beberapa beberapa bidang yang perlu mendapatkan evaluasi yaitu bidang jasmani, bidang kesehatan, dan bidang pemeriksaan administrasi (Rikmin) untuk lebih teliti dalam melaksanakan tes dan pemeriksaan sehingga mendapatkan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut yang baik dan berkualitas. Kita semua harus memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut, para calon yang akan dikirim ke seleksi tingkat pusat adalah calon-calon yang memenuhi seluruh persyaratan di atas rata-rata dengan kategori baik”.

Selanjutnya Danlantamal III menjelaskan “Sesuai arahan pemimpin TNI Angkatan Laut bahwa dalam proses seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut dilaksanakan secara transparan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, tidak ada kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) serta tidak ada intervensi dari pihak manapun sehingga akan mendapatkan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut berkualitas yang nantinya akan mengawaki TNI Angkatan Laut ke arah yang lebih maju lagi. Tim penerimaan Panda Lantamal III Jakarta dan Sub Panda jajaran Lantamal III Jakarta dapat menggunakan data dan informasi kegiatan penerimaan tahun sebelumnya sebagai dasar untuk melaksanakan evaluasi seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut selanjutnya. Dari data penerimaan tersebut dapat dilihat kekurangan apa aja yang harus diperbaiki pada penerimaan prajurit tahun depan sehingga didapat sumber daya manusia calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut yang berkualitas sesuai persyaratan dan kriteria yang telah ditentukan”.

Turut hadir pada kegiatan evaluasi Ketua Tim (Katim) Rikmin, Katim Mental Ideologi (MI), Katim Jasmani, Katim Kesehatan, dan tim penerimaan Panda Lantamal III Jakarta, serta melalui video conference (Vicon) hadir para Ketua Sub Panda dan tim penerimaan Sub Panda jajaran Lantamal III Jakarta.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan