Setelah Sosialisasi Citarum, Satgas Sektor 13 Ajak Warga Angkat Sampah Dari Sungai.

Purwakarta, MPN.

Satgas Sektor 13 terus menggencarkan sosialisasi Citarum harum kepada warga masyarakat, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dalam mengelola sampah rumah tangga.

Sebelum melaksanakan aksi bersih bersih sungai Cigalumpit, Dansub 04 sektor 13 menggelar sosialisasi bersama aparat Desa di Kampung Cikatul Desa Cikaroya Kecamatan Tegalwaru, Selasa (11/06).

Disampaikan Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso, memasuki tahun terakhir program Citarum harum, selain memberikan sosialisasi penanggulangan sampah, masyarakat juga diajak berperan aktif dalam menjaga lingkungan, terutama sungai.

” Mengembalikan ekosistem sungai harus melibatkan masyarakat sebagai salah satu unsur pentahelix, karena mereka akan menjadi penerus apabila TNI kembali dari penugasan di Citarum,” ujar Dansektor 13.

Ditambahkan Dansub 04 Serka Sugiono, sesuai dengan instruksi Dansektor 13, sosialisasi harus terus dilakukan, agar pola pikir masyarakat berubah dalam menanggulangi sampah.

” Tadi diberikan cara pemilahan serta daur ulang sampah rumah tangga, mereka harus lebih bijak dan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar terutama sungai,” ujar Serka Sugiono.

Setelah melakukan sosialisasi, satgas sektor 13 sub 04 langsung terjun ke sungai Cigalumpit untuk mengangkat sampah yang menumpuk.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar