Hari Kedua Pembersihan, 115 Kubik Sampah Dan Eceng Berhasil Diangkat Dari Sungai Citarum Sektor 9.

Bandung Barat, MPN.

Memasuki hari kedua pembersihan sampah di sungai Citarum jembatan BBS Kecamatan Batujajar, Satgas sektor 9 bersama BBWS dan komunitas lingkungan Desa Siaga Selacau berhasil mengangkat sampah sebanyak 115 Kubik.

Untuk memudahkan pengangkatan sampah, satgas Citarum bersama bbws memasang tambang sebagai pembatas yang melintang sepanjang 90 meter.

Disampaikan Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Pasi Ops Lettu Suryana, sampah harus diurai dan dipasang tambang pembatas agar proses pengangkatan lebih mudah.

” Di hari kedua ini, sampah dan tanaman eceng yang berhasil diangkat dari sungai Citarum sebanyak 115 Kubik, sebagian sudah dikirim ke posko sektor 9 sebagai penampungan sementara,” ujar Lettu Suryana, Kamis (23/06).

Menurut Pasi Ops, pengangkatan hari kedua sudah mulai banyak komunitas dan penggiat lingkungan yang bergabung, mereka membantu menaikan sampah dari bawah ke atas secara estafet untuk dinaikan keatas dump truk.

Ditambahkan Bamin Sektor Serma Itan, pengangkatan hari ini dibantu alat berat jenis Long Arm dengan menggunakan ponton.

Selain dua katamaran dan LCR, alat berat difokuskan untuk mengangkat rumput liar dan eceng gondok yang sulit diangkat secara manual.

” Kita akan terus maksimalkan potensi yang ada, agar target pembersihan selama 7 hari bisa tercapai,” ucapnya.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan