Pemerintah Desa Tiwa’a Sosialisasikan Program BKK Tahun 2024

Morowali Utara, Mediapatriot.co.id – Pemerintah Desa Tiwa’a melaksanakan sosialisasi terkait dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada 13 kelompok penerima bantuan keuangan khusus, di balai pertemuan Desa Tiwa’a, Jumat (14/6/2024).

Kepala Desa Tiwa’a Robert Ovan Pondengge, S.AP mengatakan betapa pentingnya sosialisasi ini dilaksanakan, dan semua ini bertujuan agar kelompok penerima BKK dapat mengerti bagaimana cara pengelolaan dana tersebut sehingga bisa berkembang.

Seperti contoh ada 5 kelompok BKK saat ini di desa Tiwa’a, yang menerima bantuan pada tahun 2022 dan 2023, saat ini sudah dalam masa pengembangan sedangkan yang lainnya masih sedang berjalan, “tutur Ovan”.

Seperti yang sama kita ketahui bahwa, BKK adalah bantuan keuangan khusus yang diberikan kepada desa berupa uang yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah yang peruntukan dan pengelolaannya ditetapkan oleh pemerintah daerah sesuai dengan kewenangan desa.

Tujuan pemberian BKK adalah sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah kepada pemerintah desa dalam upaya pengembangan perekonomian, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran serta pengembangan daya saing dengan infrastruktur untuk pembangunan berkelanjutan, “Ujar Kades.

Untuk diketahui bersama, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pemerintah Desa Tiwa’a, pendamping BKK Kecamatan Mori Utara, 11 kelompok lama yang 5 kelompok diantaranya sedang dalam masa pengembangan dan 2 kelompok yang baru.

(Ardian Waeo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan