Warga Rela Antri Di Bazar Murah Demi Membeli Gas LPG 3 Kg

Lampung Utara – MediaPatriot.co.id

Dalam upaya mengatasi kesulitan warga untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg bersubsidi selama menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pertamina melalui Agen gas LPG, PT. Karya Jitu Esa Jaya mengadakan “Bazar Gas LPG 3 Kg” di Lapangan Koramil 0412 – LU untuk melayani warga yang ingin membeli gas LPG 3 Kg. Jum’at (14 Juni 2024).

Pertamina melalui Agen gas LPG 3 Kg, PT. Karya Jitu Esa Jaya menyediakan ratusan tabung gas LPG 3 Kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp 18.000,- per tabung untuk memenuhi ketersediaan LPG bagi masyarakat selama menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Warga begitu antusias dan beramai-ramai datang untuk ikut antrian membeli gas LPG 3 Kg bersubsidi dengan membawa foto copy KTP sebagai syarat pembelian yang telah ditentukan pihak agen. Dalam kegiatan bazar tersebut sempat terjadi kerusuhan dan saling dorong antar sesama pembeli dikarena banyaknya warga yang mengantri dan khawatir tidak mendapatkan gas LPG 3 Kg.

Pihak kepolisian juga ikut serta dalam mengamankan kegiatan bazar gas LPG 3 Kg tersebut. Kegiatan Bazar Murah ini diharapkan dapat membantu warga untuk mendapatkan gas LPG 3 Kg menjelang perayaan Idul Adha1445 H, karena selain langka, gas LPG 3 Kg juga mahal dengan harga mencapai 40 – 45 ribu pertabung.

Kepala Dinas Perdagangan, Hendri ikut memantau dan mengawasi kegiatan bazar gas LPG 3 Kg yang diselenggarakan di lapangan Koramil 0412 – LU. Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan memastikan ketersediaan LPG 3 Kg menjelang Idul Adha .

Hendri mengatakan bahwa kegiatan bazar ini diselenggarakan oleh Pihak Pertamina melalui agen PT. Karya Jitu Esa Jaya. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Perdagangan telah mengusulkan ke Sales Area Manager Pertamina untuk penambahan kuota gas LPG 3 Kg sebanyak 20 ribu tabung.

“Diharapkan dengan adanya bazar LPG 3 Kg ini, dapat membantu warga yang kesulitan mendapatkan gas LPG 3 Kg menjelang Hari Raya Idul Adha “, ujarnya.

Warga merasa terbantu dengan adanya bazar gas LPG 3 Kg ini, meskipun harus antri lama serta berdesak – desakan dan saling dorong, setidaknya bisa mendapatkan gas LPG 3 Kg dengan harga murah sesuai harga HET yakni Rp. 18.000,- per tabung ditengah kelangkaan dan mahalnya gas LPG 3 Kg dipasaran.

( Dody )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan