DKM Darul Muhsinin 1 Melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H & Penyembelihan hewan Qurban

Bekasi, MPI
Sholat Idul Adha 1445 H yang digelar di Masjid Darul Muhsinin 1 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, 17/05/24.

Sholat yang dimulai pada pukul 06.30 WIB ini dihadiri Ketua DKM Prof. Dr. H. Adhy Firdaus, MM, Babinkamtibmas Samsuri dan Ketua Pokdar Kamtibmas subsektor Kalibaru H. Paryadi, SE, pengurus DKM dan anggota, serta warga masyarakat sekitarnya. Bertindak selaku Imam dan khotib KH. Ahmad Sanusi, MA., M.Pd.

Ketua DKM Masjid Darul Muhsinin 1, Prof. Dr. H. Adhy Firdaus, MM menyampaikan Hari Raya Idul Adha 1445 H ini adalah waktu yang tepat untuk merenung tentang makna pengorbanan sejati. Semoga setiap langkah kita mendekatkan diri pada-Nya dan membawa berkah bagi semua. Semoga setiap tetes air mata pengorbanan kita menjadi saksi cinta kita kepada Allah dan membawa kebahagiaan abadi di dunia dan akhirat. Idul Adha mengajarkan kita bahwa pengorbanan bukan hanya tentang materi, tapi juga tentang keikhlasan dan ketulusan hati. Mari kita berkorban dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Semoga Idul Adha kali ini menginspirasi kita untuk lebih peduli pada sesama, lebih tulus dalam beribadah, dan lebih ikhlas dalam berbagi. Mari kita jadikan setiap momen kurban sebagai refleksi cinta dan pengabdian kita kepada Sang Pencipta. Di hari yang penuh berkah ini, semoga kita selalu ingat bahwa pengorbanan terbesar adalah ketika kita ikhlas memberi tanpa mengharapkan balasan apapun. Slamat Hari Raya Idul Adha semoga kita senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, kemudahan, keberkahan, dan semoga kegiatan kita hari ini bermanfaat bagi diri sndiri, keluarga dan orang lain serta diridhai Allah SWT. Tegas “Prof. Dr. H. Firdaus, MM”.

Wakil ketua DKM Masjid Darul Muhsinin 1 H. Paryadi, SE menyampaikan setelah sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan di halaman-halaman Masjid Darul Muhsinin 1.

H. Paryadi, SE menegaskan pentingnya menjaga tradisi keagamaan dalam suasana yang penuh khidmat dan kedamaian. Dia juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam di wilayah Kalibaru dan sekitarnya.

“ Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini, setelah kita laksanakan sholat ied besrama-sama tadi, kita akan menyembelih hewan qurban berupa Empat ekor sapi dan Delapan ekor kambing, mudah-mudahan apa yang kita qurbankan dari para jama’ah hari ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakan yang ada di sekitarnya,” ungkapnya.

Reporter MPI, Yadi

Posting Terkait

Jangan Lewatkan