DANLANTAMAL III JAKARTA MENYERAHKAN HEWAN KURBAN DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI RAYA IDULADHA 1445 H/2024 M

DANLANTAMAL III JAKARTA MENYERAHKAN HEWAN KURBAN DALAM RANGKA MENYAMBUT HARI RAYA IDULADHA 1445 H/2024 M

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menyerahkan secara simbolis hewan kurban sebanyak 29 ekor terdiri dari 12 ekor sapi dan 17 ekor kambing dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M kepada Ketua Panitia Iduladha dan Kurban Lantamal III Jakarta Mayor Laut (P) Aris Isnawan, ikut serta menyerahkan hewan kurban Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. bertempat di depan masjid Miftahul Jannah Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari Ancol, Jakarta Utara, Rabu (19/06/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya menyampaikan “Dengan hikmah Iduladha marilah kita mantapkan kebersamaan prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai Negeri Sipil khususnya yang berdinas di Lantamal III Jakarta dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi. Peringatan Hari Raya Iduladha ini juga hendaknya meneguhkan diri kita untuk terus berupaya menyempurnakan jati diri sebagai manusia yang harus menjaga hubungan vertikal dengan Allah Subhanahu Wata’ala dan hubungan horizontal dengan sesama manusia. Saya berharap peringatan Hari Raya Iduladha ini mengilhami kita semua untuk terus berusaha menjadi manusia yang berkarakter dalam rangka mewujudkan pembangunan TNI Angkatan Laut yang lebih maju”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlantamal III Jakarta menekankan “Sebagai hamba yang beriman kita harus mensyukuri semua nikmat yang diberikan guna meningkatkan kesalehan spiritual, intelektual dan emosional sebagaimana firman Allah Subhanahu Wata’ala dalam Al-Quran surat Al-Kautsar ayat 1 dan 2 yang artinya “Sesungguhnya Kami telah memberimu (Nabi Muhammad) nikmat yang banyak. Maka, laksanakanlah salat karena Tuhanmu dan berkurbanlah”. Semoga semua ibadah kurban yang telah kita niatkan bersama diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan