Koramil 2405/Arjasari Siapkan Penyemaian Bibit Pohon, Atasi Lahan Kritis.

Kab Bandung, MPN.

Koramil 2405/Arjasari Kodim 0624/Kab Bandung siapkan lahan persemaian pohon keras dan buah buahan di Kampung Cinambo Desa Batukarut Kecamatan Arjasari.

Lahan seluas 48 meter persegi dipersiapkan untuk bangunan Green house yang bisa menampung sebanyak 16 ribu bibit pohon.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra melalui Danramil 2405/Arjasari Kapten Cke Subardi mengatakan, persiapan lahan penyemaian ini sebagai dukungan program bapak KASAD yaitu TNI AD Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam Untuk NKRI.

” Rencananya kita akan siapkan bibit pohon Mahoni, Ecalyptus dan Alpukat berbagai jenis, dengan lahan seluas ini bisa menampung sekitar 16 ribu bibit yang akan disemai,” ujar Kapten Cke Subardi, Sabtu (22/06) saat memantau pembersihan lahan.

Menurut Danramil, lahan yang dipersiapkan sangat cocok untuk penyemaian karena berdekatan dengan sodetan sungai Citalugtug.

Kedepannya lanjut Danramil, pohon yang sudah tumbuh akan ditanam di beberapa lahan kritis yang berada di wilayah Koramil 2405/Arjasari.

Selain itu tambahnya, masyarakat yang berminat untuk menanam di halamannya atau di kawasan pemukiman, kami persilahkan untuk mengambil ke Koramil 2405/Arjasari.

” Penyemaian harus dilakukan saat ini, karena masa semai sampai pohon tumbuh sekitar 50 cm memakan waktu lama, jadi begitu masuk musim penghujan, bibit pohon sudah masuk usia siap tanam,” ungkap Kapten Cke Subardi.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan