Rutan Cipinang Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Binaan Lewat Pengecatan Blok Hunian

Rutan Cipinang Tingkatkan Kualitas Hidup Warga Binaan Lewat Pengecatan Blok Hunian

Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima bagi para warga binaan. Salah satunya dengan melakukan perawatan dan pemeliharaan blok hunian, Jumat (21/6).

Perawatan dan pemeliharaan blok hunian yang di inisiasi oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali ini memerintahkan jajarannya untuk melakukan pembersihan dan pengecatan ulang setiap blok hunian dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan layak bagi para penghuni rutan.

“Iya kami memerintahkan jajaran untuk melakukan pengecetan setiap blok hunian dengan tujuan memberikan lingkungan yang lebih bersih dan nyaman bagi parawarga binaan dan membuat tempat ini lebih baik untuk mereka. Dengan blok hunian yang bersih dan cat baru, suasana akan lebih menyenangkan dan kondusif,” Kata Sukarno Ali

Kegiatan ini melibatkan Staf Pengelolaan Rutan serta para warga binaan. Mereka bekerja sama untuk membersihkan area blok hunian, mengecat dinding yang sudah kusam, dan memperbaiki kerusakan kecil. Hal ini tidak hanya mempercepat proses pengecatan, tetapi juga memperkuat rasa tanggung jawab dan kebersamaan di antara mereka.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup para penghuni rutan. Pengecatan ini bukan hanya tentang estetika, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang mendukung proses pembinaan dan rehabilitasi,” tambahnya

Dengan blok hunian yang baru dicat, suasana di dalam rutan menjadi lebih segar dan menyenangkan. Para narapidana menyambut baik perubahan ini dan merasa lebih dihargai serta diperhatikan. Ini adalah salah satu bentuk nyata dari pelayanan prima yang diberikan oleh Rutan Kelas I Cipinang.

Seorang warga binaan yang ikut serta dalam kegiatan ini, Ridwan merasa senang bisa berpartisipasi. “Saya merasa lebih nyaman dengan kondisi blok yang baru dicat. Ini menunjukkan bahwa kami diperhatikan dan diberi kesempatan untuk hidup dalam lingkungan yang lebih baik,” ungkap salah satu warga binaan.
Dengan adanya kegiatan ini, Rutan Kelas I Cipinang berharap dapat terus meningkatkan kualitas hidup dan memberikan pelayanan bukan hanya kepada masyarakat tetapi juga kepada warga binaan, sehingga mereka dapat menjalani masa hukuman dengan lebih baik dan siap kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani masa hukuman.

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan