Kuatkan Tanah Bantaran Sungai, Satgas Citarum Sektor 13 Tanam Puluhan Pohon.

Purwakarta, MPN.

Penanaman pohon secara serentak dilaksanakan satgas Citarum sektor 13 bersama masyarakat di Anak sungai yang melintasi Kampung Cicadas Desa Cadasmekar, Senin (24/06).

Puluhan pohon ditanam dengan tujuan untuk menjaga kelestarian alam, penanaman tersebut diharapkan menjadi satu inspirasi semua pihak dalam menjaga lingkungan.

Hal itu di sampaikan Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso saat meninjau anggota satgas menanam berbagai jenis pohon di pinggir sungai.

” Selain menghijaukan kawasan DAS Cicadas, penanaman ini juga sangat efektif dalam menanggulangi bencana banjir disaat musim penghujan,” ujar Dansektor 13.

Sementara itu ditambahkan Dansub 03 Serma Syarif, Ditanamnya pohon jenis buah buahan karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi, warga akan menikmati hasil tersebut beberapa tahun ke depan, disamping bisa menjaga ketersediaan air bersih.

Setelah selesai penanaman tambah Dansub 03, satgas lantas melakukan sosialisasi Citarum harum terkait kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu lanjutnya, kami juga meminta masyarakat di Kampung Cicadas ikut memelihara bibit yang baru ditanam agar tumbuh subur dan baik.

” Kami berharap, masyarakat ikut merawatnya dengan menyiram dan memberi pupuk  agar pohon yang kita tanam hari ini tumbuh baik dan subur agar manfaatnya dirasakan anak cucu kita semua,” ucap Serma Syarif.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan