Sambut AAF 2024, Dari Pegawai Sampai Hantu Bebersih Kawasan Asia Afrika.

Bandung, MPN.

Menjelang Asia Africa Festival 2024 yang diselenggarakan pada 6-7 Juli mendatang, Pemerintah Kota Bandung berkolaborasi dengan berbagai Komunitas di Kota Bandung menggelar kegiatan Bebersih Untuk Asyiknya Trotoar Kota Agar Menyenangkan dan Unggul (BUAT KAMU), di kawasan Asia Afrika Bandung.

Kegiatan ini melibatkan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, aparat kewilayahan beserta unsur OPD lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eric Mohammad Atthauriq sangat menyambut positif kegiatan bersih-bersih kawasan Asia Afrika ini.

“Asia Africa Festival merupakan momentum untuk bisa menarik para wisatawan berkunjung ke Kota Bandung khususnya di kawasan Asia Afrika ini,” tutur Eric, Kamis (4/07).

“Maka kegiatan bebersih hari ini dilaksanakan bukan sebatas kegiatan ceremony saja, tapi juga untuk memaksimalkan kebersihan serta kerapian fasilitas publik di Kota Bandung agar para pengunjung bisa berwisata dengan nyaman,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu Renita anggota komunitas Komjurig Bandung mengaku sangat antusias dengan kegiatan bebersih untuk menyambut Asia Africa Festival.

“Senang banget gak sabar sama acaranya nanti. Semoga acaranya berjalan lancar biar Bandung semakin banyak wisatawan yang berkunjung khususnya ke Asia Afrika agar bisa foto-foto dengan kami jurig-jurig Kota Bandung,” kata Renita

Kegiatan bebersih dilaksanakan disepanjang Jalan Asia Afrika, mulai dari simpang tamblong hingga simpang banceuy.

Di antaranya pemeliharan, penyemprotan dan penyapuan trotoar, pemeliharaan taman, pengangkutan sampah serta pengecatan vandalisme dan kursi-kursi taman.

“Fokusnya kita membersihkan kawasan Asia Afrika khususnya yang akan digunakan parade nanti, mulai dari trotoar, kursi-kursi taman. Beberapa titik vandalisme yang akan dicat kembali,” kata Didi Ruswandi, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga.

Yuk bersama-sama jaga fasilitas publik yang ada!

(Rie/Rer).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan