Pimpin Pembersihan Masal, Dansektor 8 Nyatakan Perang Terhadap Sampah.

Kab Bandung, MPN.

Tumpukan sampah liar sepanjang 150 meter di Desa Nanjung Kecamatan Margaasih dibersihkan satgas Citarum sektor 8, sampah liar tersebut sebagian sudah menutupi badan jalan.

Pembersihan melibatkan Pemerintah Kecamatan Margaasih, Aparat Desa Nanjung, Polri serta masyarakat, Sabtu (6/07).

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis menegaskan, kita menyatakan perang terhadap sampah, apalagi tumpukan liar itu berada tidak jauh dari bantaran sungai Citarum.

Menurut Kolonel Kav Edward Francis, satgas Citarum menurunkan 3 Dump truk ditambah dengan 1 dump truk serta alat berat dari Dinas LH Kabupaten Bandung.

Kawasan itu lanjut Dansektor, sudah berkali kali dibersihkan anggota satgas, tapi oknum masyarakat masih saja membuang sampahnya saat melintas pada malam hari atau subuh diluar jam pengawasan.

Ditengah kepadatan arus lalu lintas, Dansektor 8 selain memberikan instruksi pada alat berat juga turun tangan langsung mengatur pengguna jalan yang melintas.

” Pekerjaan harus dituntaskan hari ini, nanti sisanya secara manual langsung dimasukan ke dalam karung supaya mudah dibuang,” tutur Kolonel Kav Edward Francis.

Sampah ini lanjut Dansektor 8, yang berhasil diangkat sebanyak 64 kubik.

” Ke depannya saya berharap Pemerintah Desa bisa lebih intens mengawasi lokasi ini, ada baiknya dibuatkan tempat usaha masyarakat agar oknum pembuang sampah bisa diawasi, disamping dipasang banner himbauan,” tandasnya.

Turut hadir dalam pembersihan sampah Camat Margaasih Djoko Mardianto, Danramil 2415/Margahayu, Kapolsek Margaasih Kompol Ikhwan serta Kepala Desa Nanjung Dian.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar