Rawat Dan Pilah Bibit Berkualitas, Satgas Sektor 8 Siapkan Pohon Siap Tanam.

Kab Bandung, MPN.

Salah satu faktor penentu berhasilnya penanaman pohon keras dengan melakukan perawatan bibit dari mulai penyemaian sampai siap masa tanam.

Perawatan rutin dengan memberikan pupuk pada media tanam dan penyiraman secara rutin bisa menghasilkan bibit pohon yang berkualitas.

Demikian disampaikan Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng saat memantau perawatan di demplot pembibitan di Kampung Jadun Desa Mekarrahayu, Jum’at (5/07).

Berbagai jenis pohon keras di demplot pembibitan Sektor 8 terdiri dari berbagai jenis diantaranya Mahoni, Ecalyptus, Katapang, Kelor, Tarum juga pohon Nangka.

” Kita terus lakukan penyiraman dan pemberian pupuk, selain itu bibit yang sudah besar diganti polibag nya agar akar bisa tumbuh dengan baik,” ujar Peltu Aseng.

Menurut Bamin Sektor, perawatan tidak hanya dilakukan saat bibit masih kecil, tapi setelah ditanam perawatan harus lebih intensif.

” Penanaman bibit pohon sangat mudah, yang harus diperhatikan adalah masa pertumbuhan, jangan sampai pohon yang ditanam menjadi mati dan kering akibat kurang air dan banyaknya tanaman gulma,” ungkap Peltu Aseng.

Maka tambahnya, satgas sektor 8 rutin membersihkan bantaran selain membuat bantaran Citarum bersih juga bibit pohon bisa tumbuh dengan baik.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar