Sajak Pj Wali Kota Bandung Shine Of Peace, Untuk Perdamaian Dunia.

Bandung, MPN.

Ada yang tidak biasa dari rangkaian Asia Africa Festival 2024. Salah satunya yakni Asia Africa Corner, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono membacakan sajak.

Bertajuk “Shine of Peace”, sajak tersebut menyuarakan perdamaian dan kemerdekaan utuh bagi dunia, khususnya bangsa-bangsa di benua Asia dan Afrika.

“Tak akan pernah ada tangis yang mengiris, jika kemanusiaan bukan hanya sekadar lip service!” tegasnya membacakan pembukaan sajak,.Sabtu (6/07).

Setengah bagian sajak Bambang dihiasi tampilan latar digital bendera Palestina yang membentang di gedung bertuliskan Sarinah (bagian dari DeBraga Artotel di Jalan Braga Pendek).

Menyimbolkan suara Kota Bandung untuk perdamaian di negeri tersebut. Barulah pada bagian akhir, secara bergiliran, latar belakang menampilkan bendera negara-negara Asia-Afrika.

Sesi ini ditutup nyanyi bareng lagu “Heal The World” dari Michael Jackson dengan latar lampu kilat dan juga bendera negara-negara Asia Afrika.

Sebelumnya, Bambang mengatakan, peringatan 69 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) sebagai upaya bersama membangun bangsa-bangsa di benua Asia dan Afrika.

Menurutnya, peringatan 69 tahun KAA sebagai ajang ‘pemanasan’ menjelang peringatan 70 tahun KAA, yang akan berlangsung pada 2025 mendatang.

Sebagai pengingat, gelaran 10 tahunan perayaan KAA selalu menjadi hajat besar bagi warga benua Asia dan Afrika. Pada gelaran 2015 saja, rangkaian peringatan KAA berlangsung sangat meriah dan masih melekat di ingatan.

“Ini langkah awal menyambut 70 tahun perayaan KAA. Kami berharap warga Bandung menikmati rangkaian acaranya,” ujar Bambang.

(Rie/Ray).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar