Bersihkan Sampah Di Sungai, Satgas Sektor 13 Ajak Warga Berperan Aktif Menjaga Lingkungan Sehat.

Purwakarta, MPN.

Sampah dan rumput liar yang tumbuh di sungai Ciseuti Kampung Sukamaju Kecamatan Tegalwaru kembali dibersihkan satgas Citarum sektor 13 sub 05.

Dengan berbekal alat seperti gacok, Arit serta cangkul dan karung, satgas bersama warga turun ke sungai dan mulai melakukan aksi pembersihan, Sabtu (6/07).

” Pembersihan sampah dari sungai bisa menghindari bau yang tidak sedap dan itu mencemari kualitas air,” ujar Dansektor 13 Kolonel Arh Suroso.

Tampak di lokasi, anggota sub 05 dan warga mengambil satu persatu sampah berbagai jenis seperti plastik, botol mineral sampai ranting kayu.

Menurut Dansub 05 Serka Agun, pembersihan sungai dari sampah menjadi kegiatan rutin, selain membuat bersih sungai, kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari edukasi lingkungan kepada warga sekitar.

” Kami libatkan warga masyarakat untuk menjaga sungai tetap bersih dan mengalir lancar, agar tidak terjadi penyumbatan karena sampah yang menumpuk,” ucapnya.

Selain terjun langsung membersihkan sungai kata Dansub 05, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sosialisasi Citarum harum kepada warga setempat.

” Kami berikan himbauan dan ajakan agar menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, terutama warga tidak membuang sampah langsung ke sungai,” tutur Serka Agun.

Dansub 05 berharap, dengan seringnya kita terjun melakukan aksi bersih bersih kawasan sungai dan sosialisasi, akan meningkatkan kesadaran warga dan berperan langsung menjaga sungai dari pencemaran.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar