Antisipasi Pencemaran, Satgas Citarum Sektor 8 Kembali Bersihkan Ceceran Sampah Di Nanjung.

Kab Bandung, MPN.

Perang terhadap sampah terus digaungkan Satgas sektor 8, hari ini Senin (8/07) kembali turun bersama relawan dan masyarakat di jalan raya Nanjung Kecamatan Margaasih.

Dengan membawa 1 unit dump truk serta alat sederhana seperti cangkul, gacok, sapu dan karung, anggota satgas mulai bekerja membersihkan lokasi TPS liar.

Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis melalui Bamin Sektor Peltu Aseng mengatakan, hari ini kita bersihkan sampah yang tersisa saat karya bakti hari Sabtu kemarin.

” Masih ada beberapa tumpukan serta ceceran sampah yang berpotensi masuk ke sungai Citarum apabila hujan deras,” ujar Peltu Aseng.

Tumpukan sampah liarnya tambah Bamin Sektor sudah habis, tapi beberapa titik ceceran yang tidak bisa diangkat menggunakan alat berat kita kerjakan secara manual.

” Pembersihan kedua, berhasil diangkat sebanyak 176 karung dan semuanya langsung dibuang ke TPS di Margahayu Tengah,” tuturnya.

Menurut Peltu Aseng, Dansektor 8 Kolonel Kav Edward Francis sudah menyatakan perang dengan sampah, jadi kita berusaha melakukan antisipasi dan pengawasan di seluruh bantaran sektor 8 tidak lagi terdapat TPS liar.

Peltu Aseng juga berharap, masyarakat sekitar ikut mengawasi oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Jangan sampai oknum masyarakat dengan bebas membuang sampah, sementara warga sekitar yang menerima bau serta penyakitnya,” imbuh Peltu Aseng.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar