Pasang Tambang Penyekat, Satgas Sektor 9 Angkat 144 Kubik Sampah Di Bawah Jembatan BBS.

Bandung Barat, MPN.

Pembersihan sampah di bawah jembatan BBS Kecamatan Batujajar terus dilakukan satgas sektor 9 bersama bbws, BPBD dan Dinas SDA Provinsi Jawa Barat.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Pasi Ops Lettu Suryana mengatakan, Alhamdulillah pembersihan sampah hari ini dibantu oleh Kodim 0609/Cimahi, Kodim 0624/Kab Bandung, Armed, Arhanud, Zipur juga Polsek dan masyarakat.

” Untuk memudahkan pengangkatan sampah dan tanaman gulma, dari awal sudah dipasang tambang penyekat yang berfungsi untuk mengurai sampah agar lebih mudah dibersihkan,” ujar Pasi Ops, Sabtu (6/07).

Setiap penyekat tambahnya, berjarak sekitar 500 meter, hal itu memudahkan personel mengangkat sampah di permukaan sungai Citarum, karena sampah akan terkumpul di satu titik.

Selain itu lanjut Pasi Ops, pembersihan di dukung 10 eksavator, sebagian menggunakan ponton agar untuk mengangkat sedimen lumpur dan sampah.

” Dengan cara manual dan menggunakan alat berat, Alhamdulillah hari ini berhasil diangkat sebanyak 144 kubik sampah berbagai jenis serta tanaman eceng gondok,” ucap Lettu Suryana.

Menurutnya, sampah yang sudah diangkat dari sungai Citarum, 62 meter kubik sudah dibuang ke TPS sementara di posko Citarum sektor 9, sementara sisanya 82 meter kubik, masih berada di bantaran sungai.

” Besok sampah yang tersisa di bantaran akan kami angkut,” tutur Lettu Suryana.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar