Kolaborasi Dengan Berbagai Unsur, Satgas Sektor 9 Berhasil Angkat 176 Kubik Sampah.

Bandung Barat, MPN.

Kerjasama yang apik antara satgas Citarum sektor 9 dengan BBWS, Dinas SDA, BPBD Prov Jabar dan masyarakat dalam menanggulangi sampah di Jembatan BBS Kecamatan Batujajar terus berlanjut.

Hari ini Rabu (10/07), setelah mendapatkan arahan dari Psi Ops Sektor 9 Lettu Suryana, personel langsung menaiki perahu kayu, katamaran juga LCR dengan membawa alat gacok dan karung menuju sungai Citarum.

Dansektor 9 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Pasi Ops Lettu Suryana menyampaikan, pembersihan sampah hari ini dibantu berbagai unsur satuan seperti Kodim 0609, Kodim 0624, Yonarmed 4/GS, Yonkav 4/KC, Yonarhanud 3/YBY, Yonzipur 3/Yw juga Polri.

” Selain pembersihan secara manual, alat berat juga diturunkan untuk membersihkan endapan lumpur di kiri dan kanan sungai Citarum,” ujar Lettu Suryana.

Menurut Pasi Ops, sampah yang berada dibawah sungai setelah dikeruk sedimen lumpurnya ikut naik ke permukaan dan dibersihkan oleh seluruh personel.

” Alhamdulillah hari ini kita berhasil mengangkat 176 meter kubik sampah, dan 80 kubik langsung kami kirim ke TPS di posko sektor 9, sementara sisanya 96 kubik baru bisa dikirim besok,” terang Lettu Suryana.

Kolaborasi satgas sektor 9 dengan berbagai instansi kata Pasi Ops, yakin pembersihan sungai Citarum di bawah jembatan BBS akan mencapai hasil yang positif dan signifikan.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar