oleh

Gelar Penanaman Masal Di Bantaran Citarum, Dansektor 7 Undang Berbagai Komunitas.

Kab Bandung, MPI.

Puluhan orang dari berbagai komunitas berkumpul di bantaran Citarum sektor 7, tepatnya di RW 05 Kampung Bojong Asih Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kab Bandung, Sabtu (19/9).

Kehadiran mereka di sektor 7 untuk melaksanakan bakti sosial dengan menanam sekitar 700 bibit pohon berbagai jenis.

Disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi bahwa beberapa komunitas yang melakukan penanaman pohon adalah Komunitas Nyasab (Nyapeda Sabtu Babarengan) dari Kota Bandung, AMX, Munding Dongkol serta para relawan yang berada dalam binaan satgas Citarum sektor 7.

Dalam kegiatan kali ini Dansektor 7 Kolonel memperkenalkan Program Citarum Harum, serta perjalanan TNI Khususnya Kodam III/Siliwangi selama bertugas membenahi ekologi di aliran sungai Citatum.

” Kita semua harus membiasakan diri menanam bibit pohon, wujudkan cinta lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga lingkungan dengan baik demi terciptanya Citarum Harum,” ujar Dansektor 7 dihadapan puluhan komunitas yang hadir.

Menurutnya saat ini sedang musim kemarau tapi kami (satgas Citarum) sudah belajar dari tahun tahun sebelum nya dengan menggunakan sistem infus untuk menjaga agar bibit tetap mendapat pasokan air.

” Jadi tanamannya di kasih ajir dan tetap tersiram, Alhamdulillah tanaman yang kita tanam hidup semua, termasuk pada hari ini kita tanam pohon keras, sesuai kultur tanah yang di rekomendasikan oleh dinas Lingkungan Hidup ” tutur Dansektor 7.

Selain puluhan komunitas, turut hadir dalam acara penanaman adalah Kepala dinas Kehutanan Jawa Barat Epi Kustiawan, Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, Kasdim 0624/Kab Bandung serta para tokoh masyarakat.

Kepada media, Epi Kustiawan mengatakan,” lokasi sektor 7 ini memang sangat Strategis dalam lingkungan Citarum Harum, sehingga perlu dilakukan penanaman Pohon, dan hari ini kita menanam ratusan Pohon, selanjutnya akan ditanam10 ribu Pohon dengan sistem tumpang sari antara pohon keras dengan tanaman sayur dan buah buahan”.

” Biar masyarakat juga bisa menikmati hasil tananam nya,” tandas Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu Wakil Bupati kabupaten Bandung, H. Gun-gun Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan menanam ini merupakan sebuah investasi amal, karena setiap kebaikan yang dilakukan dengan menanam ini sangat bermakna untuk keberlangsungan kehidupan, terutama untuk generasi yang akan datang.

Rie.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed