oleh

Pemkab Banggai Salurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro Kepada 1875 UMKM (Berita MPI)



BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Koperasi dan UKM menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang berupa bantuan langsung modal usaha kepada 1875 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Banggai, Sabtu (19/09).

Penyaluran bantuan sebesar 2,4 Juta Rupiah ini dipusatkan di Gedung Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd. Baca Juga Berita Pemusnahan Miras Klik DISINI


Baca Berita Pilihan Hari Ini DISINI
Cloud Hosting Indonesia

Dalam laporannya, Kadis Koperasi dan UKM Banggai, Ernaeni Mustatim, menyampaikan bahwa bantuan dari Pemerintah ini diberikan sebagai bantuan modal usaha produktif untuk mengembangkan usaha.

Lebih lanjut ia mengatakan semula pihaknya mengajukan usulan dalam program bantuan usaha yang bersumber dari Kementerian untuk 1945 UMKM. Namun, berdasarkan hasil data verifikasi kembali, hanya 1875 UMKM yang memiliki data real dan bisa diusulkan.

“Kiranya bantuan tersebut agar bisa dipahami, karena data yang akan terverifikasi berdasarkan nama KTP dan NIK, jenis usaha, alamat lengkap dan nomor telepon. Dari 1945 UMKM yang telah memasukan datanya hanya 1875 yang bisa menerima bantuan atau berkurang sekitar 70 orang,” tandasnya.

Sementara itu, Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, mengajak para pelaku usaha mikro agar menggunakan bantuan yang disalurkan dengan sebaik-baiknya untuk meneruskan usaha.

“Tidak gampang untuk memperoleh bantuan usaha 2,4 Juta Rupiah. Untuk itu, sekiranya bisa dipergunakan untuk meneruskan usaha. Semoga pencairan dana tersebut bisa langsung dari ATM yang telah disediakan oleh pihak Bank,” tandasnya.

Penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini turut disaksikan Kepala Cabang BRI Luwuk, sejumlah pimpinan OPD dan jajaran Dinas Koperasi dan UKM, serta para pelaku usaha.(dewi)

>>>>>>>>>>>> Selanjutnya>>>


Berita Kodim Seluruh Indonesia KLIK DISINI


INFO TERBARU:

Aplikasi vTUBE Terbaru https://play.google.com/store/apps/details?id=co.vtube.fvtech

Aplikasi Telegram Untuk Mendapatkan Kode OTP vTUBE https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger

Silahkan klik saja tautan itu… Insya Allah bermanfaat…. dan bagi yang belum daftar vTUBE bisa gunakan kode referal Hamdanil Asykar (Direktur PT.MPI)1232971

Bila membutuhkan bantuan cara mendaftarkan dan cara login di vTube bisa hubungi WhatsApp Center di 08999208174

Sukses Buat Pembaca MPI
Redaksi


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed