oleh

Lantik Pengurus PGRI Pagimana, Herwin Berharap Kegiatan Belajar Mengajar Bisa Kembali Normal Secepatnya (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Bupati Bangai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. berharap kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali normal secepatnya.

Hal ini disampaikannya melantik pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pagimana masa bhakti tahun 2020-2025, Kamis (17/09), di Aula Sekolah SDN Pembina Tongkonunuk, Kecamatan Pagimana.

“Tahun 2020 ini kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara karena negara kita dilanda pandemi Covid-19. Kami berharap kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa kembali normal secepatnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan diberhentikannya kegiatan belajar mengajar tentu saja menimbulkan dampak yang besar.

“Dihentikannya kegiatan belajar mengajar tentu saja menimbulkan dampak ya g besar. Karena selain tenaga pendidik, orang tua juga harus berperan aktif ikut membantu dalam proses belajar mengajar. Dan banyak terjadi diluar sana, orang tua ketika membantu anaknya untuk belajar banyak terjadi kekeliruan. Untuk itu, kita bersama-sama harus mengambil langkah dalam peran organisasi PGRI,” lanjutnya.

Herwin menambahkan organisasi PGRI telah menyelesaikan tugas organisasi dalam mengembangkan dan menghadapi tatanan kedepan. Olehnya itu, peran PGRI diharapkan bisa selaras dengan visi dan misi Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan.

“Dinas Pendidikan sudah menerapkan sistem kepada peserta anak didik. Saya meminta kedepannya PGRI semakin bisa mewadahi para guru-guru, karena peran seorang guru sangatlah berarti. Tentu saja peran PGRI diharapkan bisa selaras dengan visi dan misi Pemerintah,” tandasnya.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed