Amir Tamoreka: “Pembangunan di Kecamatan Bualemo Harus Mendapatkan Perhatian Khusus”

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Wilayah Kecamatan Bualemo menjadi salah satu wilayah yang cukup jauh dari pusat ibukota Kabupaten Banggai. Jarak tempuh yang cukup jauh ditengah akses sarana transportasi yang masih buruk membuat wilayah kecamatan tersebut menjadi salah satu kecamatan yang membutuhkan perhatian serius.

Amir Tamoreka, bakal calon kepala daerah (Balonkada) Banggai, mengatakan hal tersebut membuat pasangan calon (paslon) AT-FM menjadikan Kecamatan Bualemo sebagai salah satu fokus perhatian utama dalam mengatasi kesenjangan pembangunan di Kabupaten Banggai mendatang.

Menurut dia, banyak sumber daya alam yang bisa diekslorasi untuk menggerakan geliat pembangunan di wilayah tersebut, seperti potensi perikanan pertanian dan perkebunan. Hanya saja, salah satu hal mendasar yang harus diselesaikan lebih utama adalah akses transportasi.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Bualemo Amirudin bahkan mengemudikan sendiri kendaraannya dari Desa Tikupon hingga Desa Bualemo B, lokasi pertemuan bersama tim pemenangannya di Bualemo. Maksudnya, ia ingin merasakan sendiri seperti apa tingkat kesulitan mengendarai kendaraaan menuju wilayah tersebut.

“Saya pikir, masalah di Bualemo ini harus menjadi perioritas. Karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat ibukota Kabupaten dan juga jalannya yang masih rusak. Ini benar benar harus menjadi fokus perhatian,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Tim Koalisi Partai Pemenangan AT-FM, Batia Sisilia Hadjar, menyebutkan kondisi yang terjadi di Kecamatan Bualemo menunjukan adanya kesenjangan pembangunan antar wilayah yang selama ini terjadi.

Menurut Batia, Ketua DPD NasDem Banggai yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banggai, masalah sarana dan pasarana serta infrastruktur yang ada di Kecamatan Bualemo benar benar harus menjadi prioritas yang paling utama.

“Sebagai partai pengusung, kami akan mendorong kandidat kita menjadikan masalah sarana dan prasarana di Bualemo ini menjadi perioritas utama. Karena yang terjadi di Bualemo ini adalah kesenjangan pembangunan antar wilayah,” tandasnya.(ramly/dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan