Banggar Desak Naikan Honorer Di Setujuin TPAD

Indramayu, MPI.co.Id

Pegawai Sebanyak 5.147 tenaga honorer Disdik Indramayu, patut bersyukur atas perjuangan wakil rakyat di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Indramayu yang konsisten mendesak TAPD Pemkab Indramayu agar menaikkan bantuan keuangan berupa gaji honorer untuk tiga bulan terahir hingga selanjutnya.

Seperti diketahui, Pemkab Indramayu sudah menganggarkan bantuan keuangan untuk tenaga honorer sebesar Rp200 ribu setiap bulan. Dalam usulan seluruh anggota Banggar dari lintas Fraksi DPRD mendukung upaya perhatian terhadap nasib honorer kesejahteraannya agar terus dimaksimalkan.

“Kami bersama anggota Banggar DPRD Indramayu bersyukur bisa memperjuangkan alokasi anggaran tambahan untuk tunjangan honorer Disdik Indramayu,” kata Ketua Banggar DPRD Indramayu, Syaefudin, kepada Media Patriot.co.id Selasa(22/9/2020).

Upaya bersama Banggar DPRD Indramayu ini, menjadi bukti jika aspirasi yang selama ini diterima baik langsung maupun secara tidak langsung, direspon langsung oleh Ketua TAPD Pemkab Indramayu yang langsung diputuskan Sekda Indramayu, Rinto Waluyo dalam pembahasan anggaran.

Jadi sudah clear, selama 9 bulan ini honorer menerima bantuan tunjangan dari APBD sebesar Rp200 ribu, tetapi untuk Oktober hingga Desember ditambah, Petutur Politisi Partai Golkar ini.

Tambahan kenaikan tunjangan honorer tersebut, kata Syaefudin, tentu masih melihat kondisi dan kemampun APBD, tetapi yang paling terpenting adalah keputusan yang sudah ditetapkan jika usulan Banggar kepada TAPD Pemkab Indramayu sudah disepakati bersama.

Disoal apakah ada kaitannya dengan tahun politik persoalan peningkatan kesejahteraan ini digulirkan jelang Pilkada, ia menegaskan, bahwa kenaikan tunjangan honorer tersebut diperjuangkan oleh Banggar yang merupakan representatif lintas Fraksi – Fraksi di DPRD tanpa muatan dan kepentingan eksekutif.

“Jadi kenaikan tunjangan honorer ini murni usulan dari kami wakil rakyat,” terang Ketua DPD Golkar Indramayu Terpilih Musda ini.

Ia berharap, usulan dan perjuangan wakil rakyat dengan berbagai warna di Parlemen itu menjadi penyemangat bagi ribuan tenaga honorer Disdik Indramayu agar terus bekerja secara baik, profesional dan bertanggungjawab, sehingga kedepan nasib para honorer menjadi tanggungjawab bersama untuk dipikirkan kesejahteraannya lewat kebijakan – kebijakan yang pro rakyat.

“Terimakasih kepada rekan – rekan lintas Fraksi yang sudah bersama – sama berjuang untuk kesejahteraan ribuan honorer,” pungkasnya.(Deswin N)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan