Penyidik Segera Melimpahkan Berkas Perkara Tersangka Prada MI ke ODITUR MILITER II-08 Jakarta

Mediapatriot.co.id – Jakarta, 23 September 2020. Hari ini Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko Mengadakan Preskon jilid ke.3 mengenai tentang perkembangan
Penyelidikan dan Penyidikan perkara perusakan Mapolsek Ciracas dan sekitarnya, yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 29 AGUSTUS 2020 sekitar Pukul 01.30 WIB, yang diduga dilakukan oleh kelompok oknum Anggota TNI. Bertempat di MAPUSPOMAD Jl. Medan Merdeka Timur. No.17, RT.7/RW.1, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Seperti yang sudah dilakukan Sebelumnya guna tertibnya kegiatan, Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko menjelaskan : Berkas perkara kerusuhan ciracas dengan tersangka Prada MI sudah mulai disusun penyidik tengah berupaya agar berkas tersebut bisa selesai dalam waktu dekat ini.

“Untuk proses penyelidikan dan penyidikan terhadap tersangka Prada MI saat ini sudah pada tahap pemberkasan perkaranya dan penyidik akan segera melimpahkan berkas perkara ke ODITUR MILITER II-08 Jakarta dengan penerapan Pasal 14 ayat (1) JO (2) Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan Hukum Pidana,” jelas(Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko.

Lebih lanjut Letjen TNI, Dodik Wijanarko menerangkan :
Penyidik menargetkan berkas perkara Prada MI bisa selesai pekan ini dengan begitu, bisa dilakukan pelimpahan untuk segera disidang secara Militer. “Insya Allah minggu ini paling lambat awal minggu depan berkas tersangka Prada MI sudah akan dilimpahkan kepada Oditur Militer II 08 Jakarta,” pungkas(Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko.

Ditempat yang sama, Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis menambahkan, sampai dengan Selasa (22/9/2020) jumlah prajurit yang diperiksa sebanyak 125 orang, berasal dari TNI AD, TNI AU, dan TNI AL. Dari jumlah tersebut, 66 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Dengan perincian, dari oknum prajurit TNI AD 58 orang kemudian dari oknum prajurit AL 7 orang dan dari oknum prajurit AU 1 orang,” ujar Danpuspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI